Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

Membuat satu rumah tentu saja memerlukan bermacam alasan. Dimulai dari beberapa bahan dalam membuat rumah yang akan dipakai, beberapa jenis tempat tinggal tersebut, beberapa jenis atap rumah yang akan dipakai, warna cat rumah menawan yang diputuskan sampai material lantai dan plafon. 

Penyeleksian plafon yang bagus menjadi salah satunya langkah mengubah rumah biasa jadi eksklusif. Kemungkinan banyak orang akan condong pilih beberapa jenis langit-langit rumah yang dibuat dari gypsum. 

Tetapi sekarang opsi langit-langit rumah benar-benar bermacam dan variasi, diantaranya ialah plafon yang dibuat dari PVC. Material PVC atay Polivynil Chloride biasa dipakai selaku bahan pembikin pipa air. Tetapi saat ini, sering Anda mulai menyaksikan bahan PVC ini dipakai selaku plafon. 

Selaku plafon, PVC mempunyai beberapa keunggulan dan kekurangan. Di bawah ini ialah beberapa keunggulan dan kekurangan plafon PVC yang penting Anda kenali. Baca!

Kekuntungan Plafon PVC

Anti Bocor dan Anti Rayap

Pemakaian plafon PVC benar-benar memberikan keuntungan sebab rumah Anda akan jauh dari kebocoran di saat musim penghujan menempa. Ini sebab bahan PVC benar-benar pada intinya direncanakan untuk meredam air sebab dipakai selaku bahan landasan pipa. 

Disamping itu, berlainan dengan pemakaian plafon triplek dan gypsum yang paling rawan pada rayap, plafon PVC malah terlepas dari rayap.

Bisa Dipakai Periode Panjang

Pemakaian plafon PVC mempunyai kualitas yang bagus, hingga pemakaian untuk periode panjang juga sangat kemungkinan. Anda tak perlu keluarkan uang kembali lagi untuk beli plafon baru sekian tahun sekali. Benar-benar pas dipakai selaku langkah membuat rumah dengan dana minim.

Proses Penempatan Gampang

Proses penempatan plafon PVC termasuk gampang dan mudah untuk dikerjakan. Disamping itu, penempatannya berjalan cepat sekali bila dibanding dengan tipe plafon yang lain. 

Plafon PVC berbobot yang enteng hingga menolong di saat proses penempatan. Anda pun tidak membutuhkan banyak tenaga tambahan untuk menempatkan plafon tipe ini.

Design Memikat

Bila Anda jemu dengan penampilan plafon triplek atau plafon gypsum yang sangat tumbuh subur dan umum dipakai, Anda bisa berpindah pada pemakaian plafon PVC. Design plafon PVC tawarkan penampilan yang eksklusif dan menawan.

Ada Variasi Warna

Kecuali mempunyai penampilan bersih yang menawan, pemakaian plafon PVC bisa divariasikan dengan mengecatnya dengan memakai opsi warna cat rumah yang cantik dan sejuk. Disamping itu, plafon PVC dapat dibuatkan bermacam jenis pola dan corak yang memikat sesuai ide dan design yang Anda harapkan.

Gampang Dibikin Bersih

Masalah dalam bersihkan plafon bukan hanya berada pada jaraknya yang cukup susah untuk dicapai, tetapi material plafon itu yang susah untuk dibikin bersih. Tetapi tenang, plafon PVC rupanya benar-benar gampang untuk dibikin bersih. 

Cukup hanya sapu atau mengelapnya karena itu PVC akan kembali lagi bercahaya seperti sebelumnya. Anda bisa membaca alat pencuci plafon rumah yang harus dipunyai.

Tidak Gampang Pecah

Segi positif dari mempunyai karakter kelenturan PVC ialah plafon ini tidak gampang untuk diputus dan dirusak. Benar-benar luar biasa kan?

Penempatan Daftar Kurang Rapat

Hasil penempatan daftar pada plafon PVC kerap kali diketemukan kurang rapat sebab wujud skrup yang dipakai untuk menempatkan daftar itu harus mengikut dengan wujud kerangka hollow yang dipakai. 

Oleh karenanya Anda perlu memerhatikan dengan cermat di saat proses penempatan hingga tidak kurangi keelokan plafon.

Berat Begitu Enteng

Berat enteng yang dipunyai PVC rupanya bawa keunggulan dan kekurangan. Keunggulannya ialah proses penempatan semakin lebih cepat dan mudah. 

Kekurangan Plafon PVC

Tetapi kekurangannya ialah penempatan rangkan hollow jadi dibikin memiliki jarak renggang hingga pengeluaran bertambah lebih irit. Ini bisa mempunyai potensi membuat plafon ambruk sebab tidak bisa meredam beban yang dijaminnya.

Pemakaian Lem Bisa Memunculkan Bintik Kotor

Untuk menempatkan plafon PVC seharusnya Anda memakai lem perekat yang jelas. Dengan memakai lem perekat ini karena itu penampilan plafon akan semakin lebih bersih dan memikat. 

Sedapat mungkin jauhi penggunaan lem yang saat kering bisa membuat plafon jadi tidak bersih atau kotor dan kurangi seni plafon tersebut.

Harga Mahal

Selain seluruh kelebihan yang dipunyai plafon PVC, rupanya plafon ini harga termasuk lumayan mahal. Benar-benar tidak tepat bila Anda inginkan panduan irit membuat rumah. 

Bila Anda pengin memakai plafon ini, karena itu Anda perlu mengendalikan anggaran pengualaran yang bagus hingga dana yang dipunya cukup buat membeli.

Itu beberapa keunggulan dan kekurangan plafon PVC yang harus Anda kenali. Saat sebelum akan memutuskan tipe plafon apa yang akan dipakai, Anda perlu mengenali apa keunggulan dan kekurangan material yang Anda gunakan. Hingga Anda tidak berasa rugi saat telah beli material itu. 

Demikian, selamat mempraktikkan!


Artikel : Ilmu Bangunan

LihatTutupKomentar